Sudahkah Anda Taubat Pada Hari Ini

0
824
 Assalamu’alaikum warrahmatulah wabarokatuh

 

Segala puji bagi Allah ta’ala yang dengan nikmatnya kita bisa menghirup dan menghembuskan udara, dan dengan kemurahannya dan kasih sayangnya kita masih bisa merasakan rasa aman, sehat dan waktu luang, shalawat serta salam kita haturkan kepada Nabi kita Muhammad Shalallahu ’alaihi wasallam, sahabat, kerabat dan para pengikutnya hingga hari kiamat kelak  Amiin.

Wahai sahabatku sekalian……

Berapa banyak dosa yang telah kita lakukan hari ini….???

Berapa banyak perkataan kotor yang sudah kita keluarkan hari ini….???

Sudah berapa jauh kita menyakiti hati orang tua kita pada hari ini…??

Ingat…..!!!!

Berapa lama kita akan hidup di dunia ini…??

Tahukah Anda kapan ajal akan menjemput kita semua…???

فَمَن يُرِدِ اللّهُ أَن يَهْدِيَهُ يَشْرَحْ صَدْرَهُ لِلإِسْلاَمِ وَمَن يُرِدْ أَن يُضِلَّهُ يَجْعَلْ صَدْرَهُ ضَيِّقًا حَرَجًا كَأَنَّمَا يَصَّعَّدُ فِي السَّمَاء كَذَلِكَ يَجْعَلُ اللّهُ الرِّجْسَ عَلَى الَّذِينَ لاَ يُؤْمِنُونَ

” Barangsiapa yang Allah kehendaki untuk diberikan kepadanya petunjuk, niscaya Allah akan melapangkan dadanya untuk ( memeluk agama ) Islam. Dan barangsiapa yang Allah kehendaki baginya kesesatan, niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki ke langit. Dan begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman ” ( QS, 6:125 )

Wahai Sahabatku sekalian…

Jangan sampai kita termasuk golongan yang Allah kehendaki baginya kesesatan, sehingga dada kita terasa sesak lagi sempit hingga kita enggan untuk bertaubat kepadaNya.

Ketahuilah wahai sahabatku sekalian bahwasanya Allah sangat senang jika ada seorang hambaNYA yang bertaubat

Sebagaimana sebuah hadis yang di riwayatkan oleh sahabat Abdullah bin Masud radhiyallahu ‘anhu: ” Ia berkata: Aku pernah mendengar Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa salam bersabda : Sungguh Allah akan lebih senang menerima taubatnya seorang hamba yang beriman daripada seseorang yang berada di tanah tandus yang berbahaya bersama hewan tunggangan yang membawa bekal makanan dan minumannya. Lalu dia tidur kemudian ketika bangun didapati hewan tunggangannya tersebut telah menghilang. Dia pun segera mencarinya sampai merasakan dahaga kemudian dia berkata dalam hatinya: Sebaiknya saya kembali ke tempat semula dan tidur di sana sampai saya mati. Lalu dia tidur dengan menyandarkan kepalanya di atas lengan sampai ajal menjemputnya. Tetapi ketika ia terbangun didapatinya hewan tunggangannya telah berada di sisinya bersama bekal makanan dan minuman. Sungguh Allah lebih senang dengan taubatnya seorang hamba mukmin, daripada orang semacam ini yang menemukan kembali hewan tunggangan dan bekalnya.

Lalu pertanyaannya sekarang, mengapa kita masih tidak mau untuk bertaubat? Padahal Allah itu sangat ingin untuk menerima taubat kita

Cobalah tanya kepada diri kita masing-masing

Allah ta’ala berfirman :

وَاللّهُ يُرِيدُ أَن يَتُوبَ عَلَيْكُمْ وَيُرِيدُ الَّذِينَ يَتَّبِعُونَ الشَّهَوَاتِ أَن تَمِيلُواْ مَيْلاً عَظِيمًا

” Dan Allah hendak menerima taubatmu, sedang orang-orang yang mengikuti hawa nafsunya bermaksud supaya kamu berpaling sejauh-jauhnya (dari kebenaran).( Surat An-Nisa Ayat ke-27 )

يُرِيدُ اللّهُ أَن يُخَفِّفَ عَنكُمْ وَخُلِقَ الإِنسَانُ ضَعِيفًا

” Allah hendak memberikan keringanan kepadamu, dan manusia dijadikan bersifat lemah.( Surat An-Nisa Ayat ke-28 )

Lalu apalagi yang mengahalangi kita untuk bertaubat ?

Bersegeralah dalam TAUBAT NASUHA

LEAVE A REPLY