Semahal Perhiasan Terindah Milik Suamimu

0
1183

Semahal Perhiasan Terindah Milik Suamimu

 

Aku dibuat kagum pada wanita yang memilih menyederhanakan dirinya, ketimbang mempercantik diri. Meski sebenarnya ia memiliki segalanya yang bisa ia bangga – banggakan di hadapan manusia. Ia memilih menutupnya. Ia malu berbangga diri sementara segala yang ia miliki hanyalah Titipan Alloh. Ia tetap senang merawat diri dan kecantikannya, hanya untuk tampil cantik dihadapan suaminya. Pakaian indah, dan senyuman manis ia persembahkan hanya untuk suaminya. Saat keluar, maka ia menutupnya. Keanggunan itu ada dibalik hijab lebar berwarna gelap tanpa sedikitpun perhiasan menempel padanya.

Sikapnya yang tenang dan bersahaja, lisannya terjaga. Matanya terpelihara. Hatinya selalu mengingat Alloh. Ia sangat menjaga ibadahnya, dan dia sudah tahu apa tujuan hidupnya. Ia mengharapkan surga hanya dengan tinggal dirumah dan taat pada suaminya. Ia berusaha menahan diri dari berbagai keinginan dunia. Ia hanya terus mengharap Ridho Alloh dan menginginkan surga karena ia tahu, dunia hanyalah persinggahan sementara.

Mengapa ia mantap berhijab lebar? 

Karena ia tahu, dia tak akan mampu menahan hawa nafsu jika ia tak segera mengeremnya dengan hijab.

Bisakah?

Saat memakainya, ia sudah tak tertarik lagi dengan berbagai pakaian, aksesoris, bahkan kosmetik. Ia tak berat menanggalkan itu semua, karena ia berhijab mengharap Ridho Alloh, bukan manusia. Ia , tidak berusaha menyesuaikan penampilan dengan lingkungan. Bahwa hijab masih bisa di percantik dan disesuaikan dengan fashion yang sumbernya dari dunia barat atau dimodifikasi dengan unsur tradisional. Tidak sama sekali. Karena hijab, murni ketaatan dan tutorialnya sudah disampaikan Alloh dalam Al Qur’an.

Hijab lebar sederhana yang ia pakai, membuat hatinya tenang dan selalu mengingat Alloh.

Hijabnya yang membuat sahabat terseleksi dengan sendirinya.

Hanya sahabat yang mencintainya karena Alloh yang semakin banyak datang menjadi sahabatnya.

Hijab lebar yang ia pakai menyuburkan rasa malu, hijab bukanlah pakaian yang menyebabkan pemakainya percaya diri hingga muncul benih – benih kesombongan, mengagumi kecantikan diri sendiri hingga mengharapkan pujian manusia dan lalai pada apa yang sesungguhnya Alloh perintahkan pada Muslimah.

Semoga Alloh memberikan hidayah bagiku, bagi kita semua kaum muslimah.

Berhijablah karena ketaatanmu kepada Alloh. Seindah muslimah saat solatnya, saat ia takut mukena tersingkap walau sedikit saja. Karena ia tahu itu akan membatalkan sholatnya.

Saat hatinya mengingat Alloh, bersujud lalu berdoa dibalik mukenanya. Mukena yang kita tahu sebagai penutup aurat dan syarat syahnya sholat. Maka jadikanlah mukena pakaian kita sehari – hari, yang berfungsi menutup aurat dengan sempurna.

Sederhana dan di pakai hanya Untuk Alloh. Tidak untuk terlihat cantik dihadapan manusia.

Hijab lebar, memang tidak cantik, karena fungsinya menutup perhiasan terindah milik suamimu dari pandangan laki – laki yang tidak berhak.

Artikel Ini Di Posting oleh Website Seindah Sunnah
_______________________
Mohon menyebutkan link dari kami jika antum mengutip dari kami
_______________________
Bagi para pembaca yang Ingin Berdonasi untuk kemajuan dakwah kami

Bisa transfer ke rekening BNI Syariah kantor cabang Surakarta 0454-730-654

Mohon konfirmasi setelahnya ke : Email : [email protected] atau Facebook Seindah Sunnah


LEAVE A REPLY