Ketika Poligami Dihujat

0
143

Ketika Poligami Dihujat

Abu Ubaidah Yusuf As Sidawi

Syaikh Ahmad Muhammad Syakir berkata:
“Anehnya, para penentang poligami dari jenis pria dan wanita tersebut, mayoritas mereka tidak mengerti tata cara wudhu dan shalat yang benar, tetapi dalam masalah poligami mereka merasa sebagai ulama besar !!.

Kata beliau juga : Ketahuilah bahwa setiap orang yang berusaha untuk mengharamkan poligami atau telah mengharamkannya atau mempersulitnya, sesungguhnya dia telah berdusta kepada Allah”. ( Umdah Tafsir 1/ 458-461 )

Syaikh Musthafa as-SibaI berkata: Saya pernah mengunjungi salah satu yayasan di Irlandia tahun 1956 M, di sana terjadi dialog antaraku dengan ketua yayasannya, dia berkata : Kami orang-orang barat tidak membolehkan poligami. Dan menurut kami, orang yang menikah lebih dari satu isteri adalah orang aneh atau kelebihan syahwat !

Saya katakan padanya : Apa pendapatmu tentang Dawud, Sulaiman dan nabi-nabi bani Israil yang mereka berpoligami semenjak Ibrahim ?! Dia lalu diam dan tidak bisa menjawab! ( al-Marah baina Fiqih wal Qanun hal. 96)

Seorang wanita Inggris pernah berkata : Betapa hati ini rasanya teriris-iris melihat para putri di negeri ini. Namun apalah artinya kesedihan dan rasa kasihanku? Tidak ada artinya kecuali kita berusaha mencari solusi yang dapat membendung kerusakan ini.

Alangkah indahnya ucapan Thomas yang menjelaskan penyakit beserta obatnya yaitu bolehnya poligami. Dengan cara ini akan hilanglah kerusakan tersebut dan putri-putri kita akan menjadi ibu rumah tangga yang baik. Sumber kehancuran Eropa adalah undang-undang bahwa pria hanya boleh menikahi satu wanita. Kerusakan ini akan bertambah semakin besar lagi selagi poligami tidak diperbolehkan.( Huquq Nisa fil Islam Muhammad Rasyid Ridha hal. 63 ).

  • Artikel ini diposting oleh Website Seindah Sunnah
  • Mohon menyebutkan link dari kami jika antum mengutip dari kami
Segera daftarkan nomer antum untuk mendapatkan Broadcast Dakwah WhatsApp Seindah Sunnah, klik ini
  • Kurma Ajwa Nabi Asli Madinah Grosir dan Eceran klik ini
Dukung Seindah Sunnah dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.
  • IKLAN di Website ini hubungi WhatsApp berikut : +62 853 2525 8908
  • REKENING DONASI : BNI SYARIAH 0454-730-654 a.n. Musa Jundana
  • Mohon untuk konfirmasi donasi ke WhatsApp berikut : +62 853 2525 8908

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.