Konjen RI Temui Rektor Universitas Islam Madinah Guna ​Perkuat Kerjasama Pendidikan

0
753

Konjen RI Temui Rektor Universita Islam Madinah Guna ​Perkuat Kerjasama Pendidikan

Pertemuan konjen RI Jeddah dengan Rektor Universitas Islam Madinah Al-Munawwarah dalam rangka meningkat kerja sama di bidang pendidikan

Konsul Jenderal RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, Ahad (19/02/2017), melakukan kunjungan kehormatan kepada Rektor Universitas Islam Madinah(UIM) yang baru dilantik, yaitu Dr. Hatim Bin Hasan Bin Hamzah Al Marzuqi.

Di selal-sela kunjungannya tersebut, Konjen RI yang didampingi staf KJRI Jeddah melakukan pertemuan di ruang rektorat UIM dan bertukar pikiran dengan rektor dan jajaran civitas akademika UIM seputar dunia pendidikan.

Konjen juga menyampaikan penghargaan kepada UIM dan ucapan terima kasih Pemerintah Indonesia atas perhatian Pemerintah Arab Saudi kepada masyarakat muslim Indonesia melalui pemberian beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia untuk menuntut ilmu agama di Satu Universitas Negeri yang berada di Tanah Suci yang juga dikenal dengan sebutan Madinatun Nabi (Kota Nabi).

UIM Anti Mengafirkan Sesama Muslim dan Anti Terorisme

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga  disampaikan oleh Konjen rencana untuk menjajaki minat beberapa perguruan tinggi Islam di Indonesia untuk menjalin kerjasama dengan UIM  dalam bidang pengembangan kurikulum dan peningkatan kapasitas SDM perguruan tinggi di Indonesia.

Dalam rangka memberikan pelayanan, pengayoman dan pembinaan serta menjalin komunikasi yang berkelanjutan dengan para mahasiswa Indonesia, KJRI Jeddah akan mengadakan kunjungan dan pertemuan secara berkala dengan para mahasiswa UIM termasuk mengadakan welcoming program bagi mahasiswa baru dalam rangka pembekalan, sosialisasi dan penyuluhan untuk memberikan pemahaman hukum dan peraturan-peraturan yang berlaku di Arab Saudi yang akan berguna untuk kelancaran studi mereka.

“Universitas Islam Madinah memiliki peran dan kontribusi besar dalam pembangunan masyarakat muslim Indonesia yang moderat, berakhlaq dan berwawasan luas.

Sumbangsih Universitas Islam Madinah bagi pembangunan Indonesia dapat dilihat dari banyaknya alumni UIM yang berkiprah baik di tingkat daerah maupun nasional dalam berbagai bidang termasuk pendidikan, dakwah, politik dan pemerintahan,” ujar Konjen RI Jeddah.

Pada kesempatan yang sama, rektor Universitas Islam Madinah mengaku sangat senang dan bangga sekali atas seluruh pencapaian-pencapaian para alumni yang tersebar di seluruh dunia termasuk Indonesia, harapan ke depan semoga UIM dapat mencetak kader-kader ulama Indonesia yang mumpuni, yang menjadi panutan masyarakat dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan Negara Indonesia dan bagi umat Islam dunia pada umumnya.

Konjen Saripudin pada kesempatan tesebut juga mendapat kehormatan mengunjungi fakultas Syariah dan fakultas dakwah-ushuluddin, dua fakultas yang banyak menerima mahasiswa asal Indonesia, sekaligus melihat langsung fasilitas kampus, antara lain, perpustakaan.

“Kami mengharapkan kerjasama yang luas di masa-masa mendatang seiring dengan  dibukanya program studi umum di Universitas Islam Madinah,” kata Konjen.

Via Hidayatullah

Artikel ini diposting oleh Website Seindah Sunnah

Mohon menyebutkan link dari kami jika antum mengutip dari kami

Anda bisa membaca artikel ini melalui aplikasi Android berikut ini 

Segera daftarkan nomer antum untuk mendapatkan Broadcast Dakwah WhatsApp Seindah Sunnah, klik ini


Dukung Seindah Sunnah dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.
  • IKLAN di Website ini hubungi WhatsApp berikut : +62 853 2525 8908
  • REKENING DONASI : BNI SYARIAH 0454-730-654 a.n. Musa Jundana
  • Mohon untuk konfirmasi donasi ke WhatsApp berikut : +62 853 2525 8908

LEAVE A REPLY