Alhamdulillah Kesehatan Syaikh Abu Bakar Jabir Al Jazairy Membaik

0
300

Alhamdulillah Kesehatan Syaikh Abu Bakar Jabir Al Jazairy Membaik

Madinah — Syaikh Abu Bakar Jabir Al-Jazairi, seorang ulama’ kenamaan yang tengah santer dikabarkan sedang terbaring di rumah sakit sejak beberapa hari lalu.

Muncul sebuah berita tak bertanggungjawab mengatakan Syaikh telah wafat. Berita itu dibantah langsung oleh pihak rumah sakit Sultan Muhammad bin Abdul Aziz Madinah, tempat Syaikh dirawat.

Seperti yang dilansir situs berita online di Arab Saudi SABQ hari ini (28/04/17). Tidak benar berita yang mengatakan Syaikh telah wafat. Saat ini kesehatan Syaikh terus membaik.

Pihak rumah sakit juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita-berita tak bertanggungjawab, dan pihaknya menekankan agar masyarakat hanya mempercayai berita dari sumber yang terpercaya.

Syaikh Abu Bakar Jabir Al-Jazairi, lahir tahun 1921 M di daerah Liwah, Al-Jazair bagian selatan. Sejak kecil sudah bergelimang dengan ilmu. Dimulai dari hafalan Al-Quran, dasar-dasar ilmu bahasa Arab dan fikh madzhab maliki.

Semenjak Perancis menjajah negaranya, Syaikh hijrah ke Madinah. Ia terus berusaha menambah wawasan ilmu syar’inya dengan menghadiri kajian-kajian para ulama’ senior kota nabi.

Syaikh mendapatkan izin dari Dewan Pimpinan Qodhi yang berkantor di Makkah untuk menjadi salah satu pengajar di Masjid Nabawi. Semenjak itu Syaikh memiliki halaqoh sendiri, ia mengajar tentang tafsir, hadist dan berbagai bidang ilmu lainnya.

Tatkala Universitas Islam Madinah dibuka pertama kalinya tahun 1380 H. Syaikh menjadi salah satu pengajar pertamanya. Ia terus mengajar di kampus itu hingga pensiun di tahun 1406 H. (Hemzaa)

Via PPMI MADINAH

  • Artikel ini diposting oleh Website Seindah Sunnah
  • Mohon menyebutkan link dari kami jika antum mengutip dari kami
Segera daftarkan nomer antum untuk mendapatkan Broadcast Dakwah WhatsApp Seindah Sunnah, klik ini
  • Kurma Ajwa Nabi Asli Madinah Grosir dan Eceran klik ini
Dukung Seindah Sunnah dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.
  • IKLAN di Website ini hubungi WhatsApp berikut : +62 853 2525 8908
  • REKENING DONASI : BNI SYARIAH 0454-730-654 a.n. Musa Jundana
  • Mohon untuk konfirmasi donasi ke WhatsApp berikut : +62 853 2525 8908

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.