Raja Arab Saudi memerintahkan pengiriman makanan dan bantuan medis untuk Suriah

0
1509

Raja Arab Saudi memerintahkan pengiriman makanan dan bantuan medis untuk Suriah

Arab Saudi akan menyediakan makanan dan bantuan medis untuk daerah yang paling membutuhkan bantuan dan paling terdampak akibat perang di Suriah bekerjasama dengan Federasi Internasional Palang Merah (IFRC) dan Bulan Sabit Merah.

Kesepakatan ini ditandatangani pada hari Sabtu oleh Dr. Abdullah Bin Abdulaziz Al-Rabeeah, pengawas umum dari Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman dan penasihat di Royal Court, dan Elhadj Amadou Sy, Sekretaris Jenderal IFRC dan Bulan Sabit Merah .

Perjanjian tersebut disepakati sesuai dengan arahan dari Raja Salman untuk memberikan bantuan ke daerah di Suriah yang mengalami kehancuran paling parah akibat perang.

Arab Saudi telah memberikan dukungan kepada warga Suriah dengan menyediakan akomodasi dan memungkinkan warga Suriah yang tinggal di KSA untuk membawa keluarga dan kerabat mereka untuk tinggal bersama mereka di KSA tanpa syarat. Sebanyak 343.150 warga Suriah telah terdaftar di pendidikan umum dan pendidikan universitas di KSA dan bebas biaya. Selain itu, layanan kesehatan gratis disediakan untuk warga Suriah di semua rumah sakit pemerintah di Arab Saudi. Mereka juga mendapatkan izin untuk memulai bisnis.

Lebih dari 2 juta warga Suriah telah memperoleh manfaat dari bantuan Arab Saudi sejak awal krisis Suriah.

KSA telah memegang komitmen untuk mendukung pengungsi Suriah dengan menyediakan $ 100 juta, menaikkan total bantuan dari $ 780 juta sejak 2011.

Bantuan disampaikan kepada para pengungsi Suriah melalui Kampanye Nasional Saudi Untuk Mendukung Saudara-saudara di Suriah, di bawah pengawasan langsung dari Putra Mahkota Mohammed Bin Naif.

Sumber : Al Arabiya

  • Artikel ini diposting oleh Website Seindah Sunnah
  • Mohon menyebutkan link dari kami jika antum mengutip dari kami
Segera daftarkan nomer antum untuk mendapatkan Broadcast Dakwah WhatsApp Seindah Sunnah, klik ini
  • Kurma Ajwa Nabi Asli Madinah Grosir dan Eceran klik ini
Dukung Seindah Sunnah dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.
  • IKLAN di Website ini hubungi WhatsApp berikut : +62 853 2525 8908
  • REKENING DONASI : BNI SYARIAH 0454-730-654 a.n. Musa Jundana
  • Mohon untuk konfirmasi donasi ke WhatsApp berikut : +62 853 2525 8908

LEAVE A REPLY