Akhirnya Terungkap Sudah Bantuan Saudi Untuk Rakyat Aceh

0
3221

Arab Saudi Akhirnya Tuntaskan Bantuan Kemanusiaan di Aceh

Kerajaan Arab Saudi akhirnya telah menuntaskan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa bumi dan tsunami di Indonesia dengan total sekitar Rp806,6 miliar.

Dengan berakhirnya bantuan Saudi untuk Rakyat Aceh ini, Terbantah sudah anggapan mereka yang mengatakan Bahwa Saudi Yang selama ini mereka anggap sebagai kaum Wahabi yang suka memecah belah di aceh tak membantu mereka, Padahal Arab Saudi termasuk negara yang paling banyak menyumbang untuk pembangunan Aceh setelah terjadinya Tsunami

Wakil Menteri Dalam Negeri Arab Saudi Abdul Rahman Ali Al-Rubaiaan dalam pidatonya di Jakarta pada Selasa malam. Mengatakan : “ Kami berharap proyek bantuan ini dapat memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia serta meringankan penderitaan korban bencana tsunami sehingga dapat memenuhi kebutuhan yang diperlukan,” kata

Abdul Rahman melakukan kunjungan kenegaraan untuk merayakan keberhasilan proyek kemanusiaan yang telah dicapai dan dilaksanakan oleh program yang bernama “ Saudi Charity“.

Wamen Abdul Rahman juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia atas bantuan dalam memberikan fasilitas dan kemudahan sehingga “Saudi Charity” dapat menuntaskan misinya.

“Apa yang telah kami lakukan merupakan prestasi proyek kemanusiaan yang mencerminkan keeratan hubungan persaudaraan antara Indonesia dengan Arab Saudi,” kata Abdul.

KAMI BERHARAP PROYEK BANTUAN INI DAPAT MEMBERIKAN KONTRIBUSI KEPADA BANGSA INDONESIA SERTA MERINGANKAN PENDERITAAN KORBAN BENCANA TSUNAMI SEHINGGA DAPAT MEMENUHI KEBUTUHAN YANG DIPERLUKAN,”

Sejumlah program bantuan kemanusiaan yang diberikan Arab Saudi antara lain pembangunan 1.500 rumah, pengeboran sumur dan penyulingan air bersih, pembangunan rumah sakit Prince Naif serta dua klinik kesehatan di beberapa desa pesisir di Aceh.

Selain itu Kerajaan Arab Saudi juga memberikan bantuan dana untuk renovasi Masjid Baitul Rahman, sejumlah sarana di Banda Aceh, serta pembangunan dua panti yatim piatu dan pemberian sajadah serta Al Quran.

Sementara itu, Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengungkapkan apresiasi atas bantuan Kerajaan Arab Saudi bagi korban tsunami dan pembangunan infrastruktur di provinsi tersebut.

“Program ini merupakan bakti sosial yang telah diberikan secara serius oleh Kerajaan Arab Saudi sehingga diharapkan dapat memberikan bantuan kepada masyarakat Aceh,” kata Zaini.

Zaini mengatakan bencana yang terjadi pada Desember 2004 menjadi pelajaran kepada warga Aceh yang sebelumnya mengalami konflik.

“Ujian tsunami telah memberikan pelajaran kepada warga Aceh untuk kembali ke jalan yang benar dan jangan sampai ada bentrokan kembali,” kata Zaini.

Selain untuk Aceh, Kerajaan Arab Saudi juga memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Yogyakarta dengan total sekitar Rp3,4 miliar serta korban banjir di Jakarta dengan nilai sekitar Rp5,7 miliar.

( Sumber : Harian Aceh dengan sedikit tambahan )

Artikel Ini Di Posting oleh Website Seindah Sunnah
_______________________
Mohon menyebutkan link dari kami jika antum mengutip dari kami
_______________________
Bagi para pembaca yang Ingin Berdonasi untuk kemajuan dakwah kami

Bisa transfer ke rekening BNI Syariah kantor cabang Surakarta 0454-730-654

Mohon konfirmasi setelahnya ke : Email : [email protected] atau Facebook Seindah Sunnah


LEAVE A REPLY