Saudi Yang Dicaci Saudi Yang Baik Hati

0
1207

Saudi yang dicaci Saudi yang baik hati

Arab Saudi, banyak orang di negeri ini yang menjuluki negeri “Wahabi”. Bahkan gerakan “Anti-Arab” pun akhir-akhir ini marak di negeri ini dan yang “Berbau Arab” ramai-ramai berusaha diganti dengan istilah “Nusantara”.

“Wahabi” – “Onta” – “Arab” pun jadi sasaran bully dan caci maki.

Tapi, ternyata betapa mulianya Raja “Wahabi” Arab Saudi:

( 1 ) Menghormati tamu “Nusantara” dengan penghormatan luar biasa

“Kehangatan pemerintah Kerajaan Arab Saudi saat menyambut kedatangan saya dan rombongan, jamuan makan siang kenegaraan merupakan penghormatan paripurna kepada bangsa Indonesia.” Tulis Presiden Joko Widodo di laman facebooknya ( 12/9/2015 ).

(2) Memberi anugerah Medali Kehormatan

” Penganugerahan Star of the Order of King Abdulaziz Al-Saud Medal dari Kerajaan Arab Saudi kepada saya merupakan apresiasi yang luar biasa bagi persahabatan dua bangsa, dua negara. Saya merasa terhormat, sebab penghargaan tertinggi tersebut pernah diberikan pada Presiden Obama, Perdana Menteri Cameron dan Shinzo Abe.” Kata Presiden Joko Widodo, ditulis di laman resmi facebooknya itu.

( 3 ) Memberi Tambahan Kuota Haji

Permintaan Jokowi Dikabulkan Raja Saudi, Kuota Haji Ditambah

Indonesia dipastikan mendapatkan tambahkan kuota haji. Permintaan penambahan kuota haji yang disampaikan Presiden Joko Widodo di Jeddah, Arab Saudi, pada Sabtu 12 September 2015 diterima oleh Raja Arab Saudi. Pemerintah Kerajaan Arab Saudi memberikan kuota haji tambahan untuk Indonesia sebanyak 10.000 orang. lihat di sini

( 4 ) Membantu Kebutuhan Pembangunan Indonesia

APBN Tak Cukup, Jokowi Minta Arab Saudi Danai Proyek Infrastruktur

Presiden RI Joko Widodo mengakui anggaran pemerintah tak cukup untuk mendanai beragam proyek infrastruktur yang kini sedang digeber pemerintahahannya. Untuk itu, Jokowi meminta partisipasi investor Arab Saudi agar dapat terlibat menanamkan modalnya mendanai proyek di Indonesia.

“Perlu saya sampaikan Indonesia saat ini berkonsentrasi pada pembangunan infrastruktur baik berupa 24 pelabuhan laut, 15 airport baru, jalan tol 1.000 km, jalan antarprovinsi 2.600 km, dam ada 49 dan pembangkit listrik ada 35.000 MW dan juga kita kembangkan transportasi massal di 23 kota-kota besar, tentu anggaran belanja negara kita tidak cukupi bangun ini karena itu kita undang investor terutama dari saudara kami Saudi Arabia,” kata Kepala Negara. lihat di sini

***

Nah, jadi… Tirulah Wahabi, walau dicaci maki tapi tetap hormati tamu, kasih medali, kasih tambahan kuota haji.

Bak pohon korma,dilempari batu malah menjatuhkan buahnya.

Oleh: Musa Attamimy B.A ( Mahasiswa Universitas Islam Madinah )

Madinah, 30 Dzulqo’dah 1436 H

Artikel Ini Di Posting oleh Website Seindah Sunnah
_______________________
Mohon menyebutkan link dari kami jika antum mengutip dari kami
_______________________
Bagi para pembaca yang Ingin Berdonasi untuk kemajuan dakwah kami

Bisa transfer ke rekening BNI Syariah kantor cabang Surakarta 0454-730-654

Mohon konfirmasi setelahnya ke : Email : [email protected] atau Facebook Seindah Sunnah


1 COMMENT

LEAVE A REPLY