Saudi Sambut Jamaah Haji Sedangkan Iran Asyik Dengan Kebohongannya

0
1020

KSA menyambut tamu Allah sementara Iran melanjutkan kebohongan mereka

JEDDAH: Iran terus berupaya untuk menyesatkan dunia dengan klaim lanjutan bahwa Arab Saudi melarang jamaah Iran untuk melakukan haji tahun ini.

Sebuah sumber informasi terpercaya mengatakan delegasi Iran mundur dan menolak menandatangani perjanjian haji tiga bulan lalu.

Sementara itu, tindakan KSA jelas menunjukkan bahwa negara ini menyambut dan menerima peziarah dari seluruh dunia.

Mengenai pernyataan terbaru yang dibuat oleh pemimpin haji Teheran Mohammad Ali Kermani, mengklaim bahwa Arab Saudi telah menghalangi peziarah Iran untuk melakukan haji, sumber resmi mengatakan: “Kementerian telah mengeluarkan dua pernyataan dalam hal ini menanggapi kebohongan Iran.”

Eskalasi Iran bertentangan dengan notulen rapat yang diadakan di Jeddah tiga bulan lalu di mana KSA menyatakan akan memberikan ijin jamaah Iran untuk melakukan ibadah haji, tetapi delegasi Iran tidak menghadiri sesi pertemuan berikutnya, dan kemudian pergi tanpa memberikan alasan atau menandatangani risalah rapat.

Kementerian Haji mengatakan dalam sebuah pernyataan sebelumnya: “Setiap tahun, sesuai dengan arahan dari pemerintah Arab Saudi di bawah kepemimpinan Penjaga Dua Masjid Suci, Kementerian Haji dan Umrah mengirimkan undangan kepada semua pejabat yang bertanggung jawab untuk urusan haji di negara-negara Arab dan Islam, dan negara-negara lain dengan minoritas Muslim di seluruh dunia, untuk datang ke KSA  dan membahas langkah-langkah dan prosedur untuk jamaah mereka. Jumlah negara-negara ini adalah 78 termasuk Iran. ”

Pernyataan kementerian itu menjelaskan bahwa pada tanggal 20 Syaban delegasi Iran menyatakan keinginannya untuk meninggalkan KSA kembali ke Iran, tanpa menandatangani salah satu risalah rapat yang mengatur langkah-langkah dan prosedur untuk menerima jamaah dari negara mereka.

“Menurut perkembangan ini, Kementerian Haji dan Umrah menekankan dan menegaskan bahwa delegasi urusan haji Iran dalam kunjungan delegasi, tidak menandatangani berita acara rapat untuk mempersiapkan kedatangan jamaah Iran untuk melakukan haji di Arab Saudi, maka Iran akan menanggung tanggung jawab karena telah mencegah warga negaranya untuk melakukan ritual ibadah suci, “kata pernyataan dari kementerian, menekankan pentingnya untuk tidak mempolitisasi isu haji, atau menggunakan agama sebagai alat untuk membuat keuntungan politik.

Sumber : Arab News

? Anda ingin mendapat broadcast nasehat GRATIS ke nomer Whatsapp Anda ?

Kunjungi link berikut untuk mengetahui Tata Cara mendapatkan Nasehat Gratis Via Whatsapp

Artikel Ini Di Posting oleh Website Seindah Sunnah
_______________________
Mohon menyebutkan link dari kami jika antum mengutip dari kami
_______________________
Bagi para pembaca yang Ingin Berdonasi untuk kemajuan dakwah kami

Bisa transfer ke rekening BNI Syariah kantor cabang Surakarta 0454-730-654

Mohon konfirmasi setelahnya ke : Email : [email protected] atau Facebook Seindah Sunnah


LEAVE A REPLY