Insya Allah Maret 2017 Raja Salman Akan Lakukan Mega Kunjungan ke Indonesia

0
353

Insya Allah Maret 2017 Raja Salman Akan Lakukan Mega Kunjungan ke Indonesia

Riyadh, 27 Rabi’ul Akhir 1438/26 januari 2017 – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh terus mematangkan rencana kunjungan pertama Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz ke Indonesia pada Maret 2017 mendatang, yang merupakan sebuah “Mega Kunjungan”.

Kunjungan bersejarah pernah dialami rakyat Indonesia sekitar 47 tahun lalu dimana Raja Faisal bin Abdul Aziz ke Indonesia pada Juni 1970 dan mendarat di Kemayoran saat itu, demikian pernyataan Kemlu RI, Kamis (26/1).

Duta Besar (Dubes) RI untuk Riyadh, Agus Maftuh telah mendapatkan konfirmasi dari Chief Royal Protocol, Kepala Protokol Istana Kerajaan Arab Saudi terkait rencana Ziarah Tarikhiyyah atau Kunjungan bersejarah Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud ke Indonesia yang juga punya sebutan resmi sebagai Khadimul Haramain as-Syarifain, atau Pelayan Dua Kota Suci.

“Pada pertemuan kami dengan Kepala Protokol Kerajaan, Dr. Khaled bin Saleh al-Abbad telah disampaikan secara langsung konfirmasi dan kepastian kunjungan Raja Salman ke Indonesia pada awal Maret 2017 lengkap dengan susunan agendanya,” jelas Dubes Maftuh dalam siaran persnya.

Ia mengatakan, terkait jumlah rombongan yang akan menyertai kunjungan kenegaraan raja yang memiliki sebutan resmi sebagai Khadimul Haramain as-Syarifain, Dubes Agus Maftuh sejak awal telah mengindikasikan jumlah rombongan Raja sangat besar mengingat kunjungan ke Indonesia merupakan kunjungan pertama yang dilakukan Raja Salman ke Indonesia.

“Kunjungan Raja Arab Saudi ke Indonesia akan menjadi momen dan tonggak bersejarah yang memiliki arti khusus dan bobot penting dalam kerangka hubungan bilateral kedua negara yang selama ini telah terjalin dengan erat dan kokoh,” jelasnya.

Dubes Agus Maftuh menjelaskan, saat ini tengah digali dan memanfaatkan serta mengoptimalkan semua peluang kerjasama bilateral di berbagai bidang yang ada dan masih terbuka luas untuk peningkatan hubungan kedua negara. Juga dipersiapkan agenda berbobot yang tinggi, termasuk pembahasan sejumlah dokumen kerjasama yang akan disepakati dalam kunjungan dan pertemuan Raja Salman dengan Presiden RI.

Artikel Ini Di Posting oleh Website Seindah Sunnah
_______________________
Mohon menyebutkan link dari kami jika antum mengutip dari kami
_______________________
Bagi para pembaca yang Ingin Berdonasi untuk kemajuan dakwah kami

Bisa transfer ke rekening BNI Syariah kantor cabang Surakarta 0454-730-654

Mohon konfirmasi setelahnya ke : Email : [email protected] atau Facebook Seindah Sunnah