Arab Saudi Tidak Akan Membiarkan Suriah Jatuh Ke Tangan Iran

1
4347

Arab Saudi Tidak Akan Membiarkan Suriah Jatuh Ke Tangan Iran

Penulis Saudi dan direktur TV Arab Jamal Khashoggi, mengatakan “Arab Saudi mempunyai pertimbangan bahwa pertempuran di Suriah melawan Iran sebagai hal yang sangat penting, dan tidak akan menerima Suriah jatuh  ke tangan Iran, seperti halnya Saudi menolak menyerahkan Yaman.”

Khashoggi menekankan dalam pidatonya selama simposium khusus tentang intervensi Rusia di Suriah, pada channel TV “Al Jazeera” , menyatakan bahwa hari-hari mendatang kita akan menyaksikan perubahan aliansi, tidak mudah bagi Arab Saudi untuk membentuk aliansi Arab dan Islam seperti yang terjadi di Yaman, karena ada kekuatan Arab dan Teluk yang tidak setuju dengan visi KSA untuk solusi di Suriah, menurut Khashoggi.

Khashoggi mengkritik sikap “santai” Mesir terhadap ekspansi Iran, dan tidak adanya gerakan melawan ancaman Iran.

ElDorar AlShamia

Artikel Ini Di Posting oleh Website Seindah Sunnah
_______________________
Mohon menyebutkan link dari kami jika antum mengutip dari kami
_______________________
Bagi para pembaca yang Ingin Berdonasi untuk kemajuan dakwah kami

Bisa transfer ke rekening BNI Syariah kantor cabang Surakarta 0454-730-654

Mohon konfirmasi setelahnya ke : Email : [email protected] atau Facebook Seindah Sunnah


1 COMMENT

  1. Negeri-negeri Arab sdh terlena dlm kekayaan dan kemewahan sehingga sumber daya manusia (SDM)nya pun ketiduran dengan mimpi indahnya sehingga tak mampu bersaing di kancah sain dan teknologi lagi.

    CENGKRAMAN SYIAH MELEBARKAN DINASTI SABIT SYAIH ATAU PERSIA RAYA

    Presiden Iran Hassan Rouhani menelepon Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk mengucapkan selamat atas kekalahan pemberontak di medan tempur kota Aleppo.

    “Kemenangan di Aleppo merupakan kemenangan hebat bagi rakyat Suriah terhadap para teroris dan orang-orang yang mendukung mereka,” ujar Rouhani kepada Assad seperti dikutip situs Rouhani seperti diberitakan kantor berita AFP, Kamis (15/12/2016).

    https://news.detik.com/internasional/d-3371806/telepon-assad-presiden-iran-ucapkan-selamat-atas-kemenangan-rezim-di-aleppo