​Tutup Pantai hingga Hotel Mewah, Ini Catatan Lawatan Heboh Raja Saudi

0
744

​Tutup Pantai hingga Hotel Mewah, Ini Catatan Lawatan Heboh Raja Saudi

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Sebanyak 1.500-an orang akan diajak dalam rombongannya, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran.

“Kunjungan ini akan membawa rombongan terbesar, kurang-lebih 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran,” kata Seskab Pramono Anung di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2017).

Kunjungan kenegaraan akan dilakukan pada 1-3 Maret 2017, setelah itu Raja Salman akan membawa rombongannya ke Bali. Kabarnya, Raja Salman tertarik akan pesona Pulau Dewata.

Bukan hal yang aneh jika Raja Salman membawa rombongan berjumlah besar. Sejak dilantik menjadi raja pada Januari 2015, Raja Salman tercatat melakukan kunjungan ‘heboh’ beberapa kali.

1. Berlibur ke Prancis hingga Pantai Ditutup

Raja Salman membawa rombongan besar saat berlibur ke Prancis. Bahkan sebuah pantai sampai ditutup demi mengakomodasi liburan Sang Raja.

Rombongan yang dibawa Raja Salman pada Juli 2015 itu berjumlah sekitar 400 orang, seperti dikutip dari BBC. Bahkan sebuah lift terpasang untuk menyambungkan vila tempat Raja Salman dan rombongannya menginap dengan pantai di Vallarius.

Area yang ditutup dalam liburan Raja Salman itu sampai radius 300 meter dari lokasi. Tak heran jika banyak warga setempat memprotes dan membuat petisi.

Sedianya Raja Salman akan berlibur selama 3 pekan saat itu. Tetapi, pada hari kedelapan, dia bertolak meninggalkan Prancis melalui Bandara Nice.

2. Kunjungan Kenegaraan ke AS dan Menyewa Hotel Termewah

Pada 5 September 2015, Raja Salman melakukan kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat. Dia bertemu dengan Presiden ke-44 AS Barack Obama di Washington DC.

Dikutip dari dailymail pada berita edisi 5 September 2015, Raja Salman memesan seluruh kamar yang ada di Hotel Four Seasons. Total ada 222 kamar yang ia pesan.

Tarif hotel tersebut mencapai USD 2.000 per malam. Pihak hotel juga menambahkan sentuhan berlapis emas untuk menyambut kedatangan Raja Salman dan rombongan.

Sementara itu, rombongan yang dia bawa berjumlah 1.000 orang. Mobil SUV mewah Cadillac disewa untuk mengantar rombongan itu dalam kunjungan selama 3 hari.

Pertemuan Raja Salman dengan Presiden Obama saat itu salah satunya membahas senjata nuklir Iran. Di samping itu, kerja sama ekonomi juga dibahas.

3. Rangkaian Kunjungan ke Negara-negara Teluk

Raja Salman juga berkunjung ke negara-negara sekitar Teluk Persia, yakni Uni Emirat Arab, Qatar, Kuwait, dan Bahrain. Raja Salman disambut hangat di negara-negara tetangganya itu.

Raja Salman mengawali rangkaian kunjungannya itu di Uni Emirat Arab pada 3 Desember 2016. Tak ada sumber resmi yang mencatat berapa jumlah anggota rombongan yang dibawanya dalam kunjungan selama 2 hari itu.

Media setempat hanya menulis tentang sambutan hangat atas kedatangan Raja Salman. Dia datang dengan disambut oleh Wapres sekaligus PM Uni Emirat Arab, Syekh Mohammed bin Rashid al Maktoum, dan Putra Mahkota Uni Emirat Arab Syekh Mohammed bin Zayed Al-Nahyan.

Setelah itu, Raja Salman mengunjungi Qatar selama 2 hari. Tak ada sumber pula tentang jumlah anggota rombongan yang diboyong Raja Salman, tetapi tercatat bahwa sejumlah ruas jalan ditutup di Doha saat itu.

Kunjungan berikutnya adalah ke Kuwait dan terakhir ke Bahrain, sekaligus menghadiri pertemuan negara-negara Teluk

Via Detik

  • Artikel ini diposting oleh Website Seindah Sunnah
  • Mohon menyebutkan link dari kami jika antum mengutip dari kami
Segera daftarkan nomer antum untuk mendapatkan Broadcast Dakwah WhatsApp Seindah Sunnah, klik ini
  • Kurma Ajwa Nabi Asli Madinah Grosir dan Eceran klik ini
Dukung Seindah Sunnah dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.
  • IKLAN di Website ini hubungi WhatsApp berikut : +62 853 2525 8908
  • REKENING DONASI : BNI SYARIAH 0454-730-654 a.n. Musa Jundana
  • Mohon untuk konfirmasi donasi ke WhatsApp berikut : +62 853 2525 8908

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.