Arab Saudi Sumbang $ 115 Milyar untuk Membantu 90 Negara, Media Mainstream Sepi Pemberitaan

0
292

Arab Saudi Sumbang $ 115 Milyar untuk Membantu 90 Negara, Media Mainstream Sepi Pemberitaan

ARAB SAUDI MENYUMBANG $ 115 MILYAR UNTUK MEMBANTU 90 NEGARA

JEDDAH: Faisal bin Hassan Trad, wakil tetap Arab Saudi di Kantor PBB di Jenewa, mengatakan KSA telah menjadi negara yang paling dermawan di dunia di bidang pengembangan dan bantuan kemanusiaan selama empat dekade terakhir.

“Arab Saudi telah menyumbang, selama periode ini, lebih dari $ 115 miliar untuk lebih dari 90 negara di seluruh dunia,” kata duta besar Saudi untuk PBB selama simposium di Jenewa Press Club di ibukota Swiss, yang dikelola oleh Kementerian Luar Negeri Swiss.

Simposium ini dihadiri oleh para pejabat dari King Salman Humanitarian and Relief Center (Ksrelief).

Duta besar memberikan penjelasan rinci selama acara tentang visi, tujuan dan sifat pekerjaan, menambahkan bahwa Arab Saudi selalu memimpin negara-negara lain dalam hal penerapan nilai-nilai kemanusiaan dan prinsip-prinsip bantuan dan dukungan.

Duta Besar Trad mengatakan bahwa Ksrelief berasal dari nilai-nilai yang baik dan toleran, mencerminkan nilai agama yang damai, rahmat, kemanusiaan dan bermartabat.

Simposium ini dihadiri oleh Maher Hadraoui, CEO dari pusat Ksrelief, Richard Brennan direktur manajemen risiko dan tanggap darurat kemanusiaan Organisasi Kesehatan Dunia di Jenewa, Rashid Khalikov direktur kantor koordinasi urusan kemanusiaan, Alexander Khan asisten direktur umum Program Darurat UNICEF, dan Amin Awad direktur untuk operasi Timur Tengah dan Afrika Utara di Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi.

Duta Besar Trad mengatakan bahwa Arab Saudi, dengan panggilan akan persaudaraan mempunyai kewajiban dan komitmen terhadap orang-orang Yaman, telah menjadi satu-satunya negara yang menanggapi seruan bantuan kemanusiaan yang diluncurkan oleh PBB untuk membantu Yaman dengan menambah bantuan sampai $ 274 juta.

“KSA juga menandatangani sejumlah perjanjian untuk menambah bantuan makanan dan obat-obatan, di samping kebutuhan lainnya untuk membantu wanita dan anak-anak, dan untuk merehabilitasi lembaga kesehatan di Yaman,” kata duta besar.

Maher Hadraoui mengatakan meskipun pusat bantuan didirikan empat bulan yang lalu tapi telah menjadi lembaga internasional terkemuka yang sepenuhnya mendedikasikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat.

Delegasi Arab menunjukkan film tentang kegiatan Ksrelief dalam memberikan bantuan kemanusiaan ke Yaman.

Khalikov mengatakan: “Kami memiliki salinan angka dari dana yang disumbangkan oleh KSA yang mengungkapkan bantuan moneter besar yang bahkan tidak mungkin dikumpulkan dari sejumlah besar negara.”

Brennan menambahkan Ksrelief selalu berkoordinasi dengan WHO untuk menyalurkan obat-obatan dan peralatan medis ke Yaman.

“Saya hanya bisa mengatakan ini adalah bantuan berkualitas yang telah memenuhi kebutuhan dasar warga di wiayah konflik,” tambahnya, memuji tujuan mulia dari Ksrelief dan prestasi yang diraih dalam waktu singkat tersebut.

Sumber : Arab News

Artikel ini diposting oleh Website Seindah Sunnah

Mohon menyebutkan link dari kami jika antum mengutip dari kami

Anda bisa membaca artikel ini melalui aplikasi Android berikut ini 

Segera daftarkan nomer antum untuk mendapatkan Broadcast Dakwah WhatsApp Seindah Sunnah, klik ini


Dukung Seindah Sunnah dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.
  • IKLAN di Website ini hubungi WhatsApp berikut : +62 853 2525 8908
  • REKENING DONASI : BNI SYARIAH 0454-730-654 a.n. Musa Jundana
  • Mohon untuk konfirmasi donasi ke WhatsApp berikut : +62 853 2525 8908

LEAVE A REPLY